Minggu, 28 Oktober 2012

Menghindari Fee PayPal Personal Saat Menerima

Beberapa hari yang lalu, saya mengecek ulang beberapa transaksi akun PayPal. Ternyata ada satu transaksi yang dikenakan potongan cukup besar dari paypal. Jenis akun PayPal saya Personal, sebelumnya tidak pernah ada potongan setiap menerima pembayaran. Ternyata tidak, ada fee sebesar 0.34% + $0.30 untuk setiap transaksi, memang di halaman depan laporan PayPal tidak dituliskan biaya potongan nya, tetapi jika di klik bagian detail muncul jumlah potongannya. Saya yakin banyak yang tidak mengerti potongan ini, oleh karena itu saya akan memberikan metode supaya tidak kena potongan saat menerima uang dengan paypal.





Solusinya untuk menghindari fee paypal personal saat menerima:
Ada satu solusi untuk menghindari potongan fee saat membayar dengan paypal, caranya sangat mudah, setelah mengklik send money ada tampilan PURCHASE dan PERSONAL, di bagian ini pilih PERSONAL untuk mengirim uang, dengan cara ini pengiriman uang tidak akan kena potongan lagi :-)
Contohnya transaksi dibawah ini, bila menerima dana sebanyak $3 dari akun PayPal Premier ke PayPal Personal, potongannya sebanyak $0,40. Jadi anda hanya menerima bersih $2,60.

Notes: Potongan dari PayPal hanya dibebankan kepada penerima dana, bukan pengirim.

0 komentar:

Posting Komentar

© -Tips Trik Dunia Maya & SEO Blogspot │ blognya r4ldy | Blogger Template HTML 5 | Designed by kimzigr | Using The 1KB Grid | Powered by Blogger