Jumat, 26 Oktober 2012

Pengertian eBay

eBay muncul tahun 1995. Awalnya eBay adalah bagian dari sebuah situs pribadi milik Pierre Omidyar. Di situs itu eBay belum diberi nama eBay. Di situs itu, eBay hanya berbentuk semacam AuctionWeb. Pada mulanya situs ini didaftarkan sebai milik Echo Bay Technology Group yang juga dimiliki oleh Omidyar sebagai firma konsultasi. Kemudian ketika Omidyar mencoba mendaftarkan eBay dengan nama EchoBay.com, dia gagal karena nama itu sudah dimiliki oleh orang lain. Lalu dia mengganti namanya menjadi "eBay.com". Markas utama eBay berada di San Jose, California, United States. Semenjak tahun 1998, 
eBay dipimpin oleh Meg Whitman yang menjadi CEO dan Presidennya.

Ebay.com adalah pusat jual-beli dan lelang barang atau jasa online terbesar didunia, semua orang dari seluruh dunia dapat membeli atau menjual barang di EBAY.
Mengapa dari sekian banyak bisnis internet kita bisa memilih EBAY :
• Dengan EBAY anda bisa menghasilkan uang dari internet tanpa menguasai masalah-masalah teknis internet marketing seperti : Keyword, SEO, Traffic, dan sebagainya..
• Dibandingkan dengan bisnis internet lainnya. Bisnis Ebay adalah bisnis internet yang paling mudah tetapi paling powerful.
• Sangat cepat untuk mendapatkan uang dari internet melalui EBAY. Hanya butuh waktu kurang dari satu minggu. Tidak seperti bisnis internet  lainnya yang harus menunggu cek pembayaran.

Saya menggunakan eBay pada tahun 2011. Tepatnya pada bulan Oktober. Saat itu untuk mendaftar eBay harus mempunyai kartu kredit, selain email dan alamat pengiriman yang jelas dan benar. Berbeda dengan pendaftar dari US, pendaftar dari Indonesia akan diarahkan ke eBay singapura yang mewajibkan pengisisan formulir kartu kredit. Bagi orang yang sudah mempunyai kartu kredit, tidak akan ada kesulitan yang akan dihadapi. Akan tetapi bagi orang yang belum memliki credit card tentu akan berhenti di tengah jalan ketika aBay mengarahkan untuk mengisi form kartu kredit. Demikian juga yang terjadi dengan diri saya. Saya berkali-kali mendaftar dan gagal di form kartu kredit. Saya kemudian membuat credit card untuk menutup kekurangan saya. Tapi yang terjadi adalah sebaliknya. Ketika saya mendaftar kembali, tidak saya temui form pengisian kartu kredit.

Saya bingung sekaligus senang bercampur geram. Sudah capek capek dibuatkan credit card malah tidak dibutuhkan lagi. Yah, mau bagaimana lagi. Sudah jadi eBay account saya. Di eBay, saya berencana menjual barang-barang kerajinan atau craft yang tidak dijual oleh orang lain. Saya masih menjajaki apa saja yang pantas untuk masuk ke dunia Internasional. Ketika itu terjadi saya berharap bisa mengajak teman lain untuk membantu saya. terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

© -Tips Trik Dunia Maya & SEO Blogspot │ blognya r4ldy | Blogger Template HTML 5 | Designed by kimzigr | Using The 1KB Grid | Powered by Blogger